-->

Iklan

Mahasiswa Unimal KKN Kelompok 181 Melakukan Kegiatan Literasi Menabung di PAUD Harapan Bunda

28 Oktober, 2020, 12.37 WIB Last Updated 2020-10-28T05:37:44Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Mahasiswa Universitas Malikussaleh Kelompok 181 dengan skema KKN Covid-19 melakukan kegiatan literasi menabung kepada anak-anak PAUD di Desa Panigah, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Selasa (27/10/2020). 


Kegiatan ini disambut dengan baik oleh Kepala Sekolah beserta Dewan Guru dan Geuchik Desa Panigah. Kelompok KKN 181 beranggotakan tujuh orang, yaitu Hanafi Andrian dari Prodi Ekonomi Pembangunan, Muhammad Tamin, Nur Meilita Suri, Nurasyifa Maharani, Sulfita Mawaddah, Elvi Zuhra dari Prodi Akuntansi, dan Nur Jannah dari Prodi Administrasi Bisnis dengan Dosen Pembimbing Lapangan Hadi Iskandar, S.H, M.H.


Berdasarkan rilis yang diterima redaksi, Rabu (28/10/2020), kegiatan literasi menabung ini berlangsung dengan memberikan pemahaman kepada anak-anak PAUD Harapan Bunda tentang pentingnya menabung dan tujuan menabung. 


Kepala Sekolah PAUD Harapan Bunda memberikan apresiasi atas program yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN kelompok 181. 


"Semoga Mahasiswa KKN dapat terus berpartisipasi dalam kegiatan di PAUD Harapan Bunda," harap Kepala Sekolah beserta Dewan Guru.


“Saya berharap kalian dapat ikut serta dalam lomba mewarnai yang akan dilaksanakan minggu depan," imbuh salah satu Dewan Guru.


Sementara Ketua Kelompok 181, Hanafi Andrian mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program pendukung yang dibuat oleh Mahasiswa KKN Kelompok 181 dari prodi Akuntansi. Kegiatan ini diharapkan dapat mendidik dan meningkatkan pengetahuan anak-anak usia dini sadar dan paham tentang pentingnya menabung. Meskipun terlihat sederhana, tetapi pendidikan literasi menabung ini akan mempunyai efek jangka panjang apabila diterapkan mulai dari usia dini.


“Setelah kami memaparkan tentang literasi menabung,  sebagai pendukung kami juga membagikan celengan kepada anak-anak PAUD dengan maksud agar mereka  lebih semangat untuk menabung," tutupnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini