-->

Iklan

Antisipasi Covid-19 Mahasiswa KKN Unimal K 116 Bersama TNI Sosialisasi Wajib Masker

17 November, 2020, 20.31 WIB Last Updated 2020-11-17T14:01:09Z

LINTAS ATJEH | BIREUEN - Mahasiswa unimal kelompok kkn 166 yang mengambil lokasi Jeunieb-Bireuen, Aceh dan mahasiswa KKN kelompok 166 unimal dalam melaksanakan kuliah kerja nyata dengan skema KKN covid 19 bersama TNI membagikan masker kepada masyarakat setempat yang berlokasi Jeunieb-Bireuen, Selasa (17/11/2020).

 

Pembagian masker dilakukan ditempat keramaian seperti tempat ibadah, sekolah, dan warung kopi. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk sosialisasi tentang pembagian masker serta pentingnya cuci tanggan dalam situasi Covid 19.


Mahasiswa KKN Unimal beranggotakan 7 orang melaksanakan KKN di asrama koramil,  mereka adalah M. Tamren dari prodi ilmu hukum, Henry Kausar, Akbar Auliansyah, Azizah dari prodi Adm Publik, Hafizatul, Annisa Unzuhra dan Nisaul Fitriah


Sambung Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 166 DWI FITRI, S. Sos, menyebutkan, "kegiatan tersebut sebagai  bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat sekitar".


Sosialisasi masker diawali dengan pengarahan dari Danramil yang bertempat di koramil 03 Jeunieb. 


Mahasiswa KKN kelompok 166 sosialisasi bersama TNI tentang pentingnya jaga jarak beserta jaga kesehatan dalam situasi Covid 19 serta aktif dalam memberikan sosialisasi untuk melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat setempat serta pentingnya cuci tanggan dalam situasi covid 19. 


Dalam kegiatan tersebut,  salah satu petugas satgas kopda Najaruddin sebagai komando koramil 03 mengatakan pentingnya menjaga jarak dan cuci tangan dalam situasi pandemi ini.


"Karena dimana masyarakat masih minim kesadaran terhadap bahayanya virus tersebut," ujarnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini