-->

Iklan

Babinsa Koramil 17/Jantho Binter ke SDN 4 Aweek, Beri Semangat Guru

03 November, 2020, 09.39 WIB Last Updated 2020-11-03T02:39:53Z

LINTAS ATJEH | ACEH BESAR - Guna terjalin hubungan silaturahmi dan komunikasi yang baik, antara Babinsa dan Guru, maka Babinsa Koramil 17/Jantho Kodim 0101/BS, Serma Sucipto berkunjung ke SDN 4 Aweek dan diterima langsung Kepala Sekolah, Cut Jahidan.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Aweek, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (03/11/2020).


Pada masa pandemi Covid-19 ini banyak menyebabkan dampak sangat buruk salah satunya para pelajar yang diharuskan untuk belajar di rumah atau Dalam Jaringan (Daring).


”Dengan kegiatan belajar mengajar daring banyak orang tua siswa siswi mendatangi guru dengan berbagai macam keluhan para orang tua wali murid,” ucap Cut Jahidan selaku Kepala Sekolah.


Babinsa Serma Sucipto memotivasi para guru agar semangat mendidik anak-anak sekolah.


Jangan karena belajar daring para guru tidak bersemangat mengajar,. “Tetap semangat!” ucap Babinsa.


Tak lupa Serma Sucipto juga memberikan beberapa solusi kepada para guru untuk sesekali berjumpa dengan wali murid supaya belajar mengajar melalui daring bisa lancar tanpa hambatan.


“Babinsa adalah ujung tombak satuan lapangan Koramil yang mempunyai tugas pokok pembinaan teritorial, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh seluruh elemen masyarakat dan menjadi hubungan yang erat antara aparat kewilayahan dan elemen masyarakat binaan," sebut Serma Sucipto.


Dengan sistem anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara aparat Komando Kewilayahan atau Koramil dengan elemen masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal.


"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya baik itu lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat, maka akan tahu dan mendengar  permasalahan sehingga cepat mencari jalan keluar untuk menyelesaikannya," pungkasnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini