-->

Iklan

Begini Mahasiswa KKN Unimal K260 Ajarkan Cuci Tangan Kepada Anak-anak

20 November, 2020, 22.50 WIB Last Updated 2020-11-21T23:09:31Z
LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Angkatan XXVIII Kelompok 260 mengajarkan kepada anak-anak Desa Lhok Merbo, Kecamatan Sawang, Aceh Utara tentang cara mencuci tangan dengan benar setiap memulai dan selesai aktivitas bermain mereka, Jum'at (20/11/2020).

Mahasiswa KKN Kelompok 260 tersebut berjumlah 6 orang yang diketuai Ainaya Alfatihah dan bersama dengan rekan-rekannya yaitu, Suriya Nengsih, Safrina, Irma Mulia, Rozatul Jannah, dan Wulan Amelia Sakinah. Mereka berasal dari Jurusan Manjemen, Akuntansi, Ekonomi Islam, dan Psikologi di Universitas Malikussaleh.

Anak-anak Desa Lhok Merbo menyambut kegiatan sosialisasi tersebut dengan riang dan gembira, serta tertib dalam sosialisasi tersebut. Banyak anak-anak mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan yang menyenangkan serta bermanfaat bagi mereka.

Salah satunya adalah Aqila, anak yang masih duduk dibangku kelas 1 SD. "Acara ini bagus kak, tangan saya bersih kalau mau makan tangannya jadi gak bau lagi," kata Aqila dengan polosnya.
Sementara warga di Desa Lhok Merbo melihat kegiatan tersebut dengan senyum dan canda tawa. Geuchik Desa Lhok Merbo tersebut juga mengatakan bahwa anak-anak di desa ini sangat aktif setiap harinya. 

"Jadi kegiatan ini benar-benar sangat bermanfaat dalam membantu pemikiran anak-anak dalam menjaga kebersihannya, terutama dalam hal mencuci tangan ini, sebelum dan sesudah mereka malakukan aktivatas bermain mereka setiap hari," katanya sembari tersenyum.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini