-->

Iklan

Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN Unimal K216 Bagikan Sabun Gratis

16 November, 2020, 17.09 WIB Last Updated 2020-11-16T12:48:59Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Skema KKN-BK (Balik Kampung) yang tergabung dalam Kelompok 216 membagikan sabun cuci tangan di sekolah, tempat ibadah, kantor desa dan tempat umum yang ada di Desa Lancang Barat, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (16/11/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 216 adalah Aditya Kamanurandi dari Prodi Teknik Mesih, Kalghiary Muzi dan Dio Chandra Pradana dari Prodi Teknik Industri, Evi Juliati dan Nova Nadya dari Prodi Teknik Kimia. Mereka dibimbing oleh Husni, S.H, M.H.


Ketua Kelompok KKN 216, Aditya Kamanurandi mengatakan, selain memberikan sabun cuci tangan, mereka juga memberikan himbauan untuk tetap mengikuti protocol kesehatan, dan mengikuti budaya 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) di lingkungan Desa Lancang Barat.


Kegiatan ini merupakan salah satu metode untuk memutuskan mata rantai  penularan Covid-19, mengingat saat ini penularannya sudah sangat banyak di Indonesia.


“Dengan adanya kegiatan pembagian sabun ini, kami selaku mahasiswa yang sedang menjalankan KKN di Desa Lancang Barat berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat  akan pentingnya mencuci tangan sebagai salah satu pelindung diri dan secara tidak langsung membantu pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” ujarnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini