-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K388 Ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan Posyandu di Desa Rheum Baroh

16 November, 2020, 16.59 WIB Last Updated 2020-11-16T09:59:46Z

LINTAS ATJEH | BIREUEN - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh (UNIMAL) Lhokseumawe Kelompok 388 melakukan upaya pencegahan Covid-19 melalui posyandu balita di Desa Rheum Baroh, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, Selasa (10/11/2020) lalu.


Selain membantu kegiatan posyandu seperti penimbangan berat badan balita, pengukuran tinggi badan balita. Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 388 juga melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 seperti menjaga jarak, selalu menggunakan masker, serta rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun  maupun memakai handsanitizer.


Di samping itu mereka juga memberikan edukasi tentang tata cara mencuci tangan yang benar kepada ibu-ibu yang menghadiri posyandu balita di Desa Rheum Baroh.


“Cara paling sederhana namun efektif untuk mencegah virus Covid-19, cucilah tangan dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik. Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan tisu, atau kain bersih,” ungkap Halimah salah satu anggota Kelompok 388, Senin (16/11/2020).


Kegitatan mahasiswa KKN tidak hanya sampai disitu saja, mereka juga membagikan sabun cuci tangan, masker serta handsanitizer kepada ibu-ibu yang menghadiri posyandu di Desa Rheum Baroh. Hal ini bertujuan agar bisa dipergunakan dengan baik dan benar serta menjadi salah satu pencegahan penyebaran virus Covid-19.


Kegiatan sosialisasi tentang mencuci tangan yang baik dan benar kepada pengunjung posyandu balita diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus dan pengendalian Covid-19.


Zara Yunizar, S.Kom., M.Kom., sebagai DPL Kelompok 388 mengatakan sangat meyakini bahwa dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah..[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini