-->








Mahasiswa KKN Unimal K306 Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Batuphat Timur

16 November, 2020, 19.46 WIB Last Updated 2020-11-16T12:46:27Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE -Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 yang masih berkepanjangan, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh Angkatan XXVIII yang tergabung dalam Kelompok 306 melaksanakan sosialisasi kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di Sekolah Dasar  Negeri (SDN) 1 Rancong Batupaht Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Senin (16/11/2020).

Salah satu program dari Kelompok  KKN dengan  skema KKN Pencegahan Covid-19 ini bertujuan untuk mengedukasi  siswa-siswi tingkat sekolah dasar tentang  bagaimana mencegah penyebaran virus Corona. Kelompok 306 terdiri dari tujuh orang anggota, yaitu Muhammad Rifki, salsabil Nabilah Anjani, Ayu Sutia Amanda, Afifa Luthfia, Oktaviani, Rauzatun Jannah, dan Nyimas Yurisha dari Jurusan Teknik Kimia, dengan dibimbing langsung oleh Nuribadah, SH., MH sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).


Setelah berdiskusi dengan Kepala Sekolah beserta Dewan Guru SDN 1 Rancong Bathupat Timur, Mahasiswa KKN melakukan sosialisasi dengan masuk kekelas masing-masing. Mereka menjelaskan cara-cara pencegahan penyebaran Covid-19 kepada para pelajar SDN seperti dengan selalu mengenakan masker,  mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak.


Ketua Kelompok 306 Muhammad Rifki menjelaskan, kegiatan ini dilakukan berawal dari kekhawatiran mereka karena masih banyak siswa-siswi yang mengabaikan dan kurang mengetahui protokol kesehatan Covid-19.


“Program ini sendiri bertujuan untuk mewujudkan mengedukasi siswa-siswi dengan menerapkan perilaku hidup sehat dan menerapkan 3 M (mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.  Selain itu siswa-siswi juga termasuk kelompok yang rentan terpapar Covid-19,” ujar Rifki.

Selain untuk mengedukasi  siswa-siswi tingkat sekolah dasar tentang bagaimana  mencegah penyebaran virus corona, di dalam kegiatan ini juga membuat lomba cepat tangkap dan berbagai hadiah menarik kepada siswa-siswi supaya semangat dalam mengikuti kegiatan.

"Semoga KKN Covid-19 yang dilaksanakan ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat, khususnya anak-anak SD agar tetap belajar dan produktif," harapnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini