-->

Iklan

Cegah Kanker Payudara, Mahasiswa KKN Unimal K115 Lakukan Edukasi SADARI

20 November, 2020, 22.37 WIB Last Updated 2020-11-21T23:06:16Z
LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Kanker payudara menjadi salah satu penyakit dengan tingkat kematian terbanyak di dunia. Bahkan beberapa waktu terakhir, angka kejadian kanker juga meningkat tajam di Indonesia. Untuk itu perlu dilakukan upaya pencegahan kanker tersebut.


Terkait hal ini, Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 115 dibawah bimbingan dr. Khairunnisa Z,M.biomed, beranggotakan 3 orang yang diketuai oleh Farah Maisyura (Kedokteran), Thiyalis (Teknik Sipil), dan Khairina (Kedokteran), berupaya melakukan sosialisasi tentang pencegahan dan deteksi dini tumor payudara dengan pemeriksaan SADARI. Kegiatan ini dilakukan di SMPN 7 Lhokseumawe pada Jum'at (20/11/2020).

SADARI (pemeriksaan payudara sendiri) adalah pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi dini adanya ganguaan atau kelainan di payudara.

"Dengan diadakannya sosialisasi ini harapan kami adik adik SMPN 7 Lhokseumawe bisa mengerti bagaimana cara memeriksa payudara sendiri sebagai salah satu upaya pencegahan dan deteksi dini tumor/kanker payudara," ujar Farah Maisyura yang diaminkan Thialis dan Khairina.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini