-->

Iklan

KKN Unimal Kelompok 401 Gelar Lomba Mewarnai di TK Tunas Harapan

13 November, 2020, 18.24 WIB Last Updated 2020-11-13T11:24:32Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) Kelompok 401 pencegahan Virus Corona (KKN Covid-19) menggelar lomba mewarnai di TK Tunas Harapan yang bertemakan Covid-19, Jum'at (13/11/2020), di Reuleut Timu, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.


Anggota KKN Kelompok 401, Ulfa Mahera mengatakan bahwasanya selain menggelar lomba mewarnai, Mahasiswa KKN  Kelompok 401 juga sudah membagikan masker secara gratis dan mensosialisasikan bahaya Covid-19 kepada murid TK tersebut.


"Kami berinisiatif mengadakan lomba mewarnai yang bertemakan Covid-19 ini bertujuan membantu anak-anak merasa gembira dan mengembangkan kreativitas mereka, sehingga mereka dapat lebih bersemangat untuk bersekolah di masa pandemi seperti sekarang ini. Selain itu, dengan lomba mewarnai, anak-anak lebih mudah mengerti apa itu Covid-19," jelas Ulfa Mahera, Anggota KKN Kelompok 401.


"Kami juga mensosialisasikan tentang bahaya Covid-19 sejak dini kepada anak-anak TK. Anak-anak perlu mendapatkan edukasi yang mudah dipahami mengenai Covid-19 dan cara-cara pencegahannya. Karena Covid-19 untuk sebagian orang dewasa saja sulit dipahami apalagi untuk anak-anak,” terang Ulfa lebih lanjut. 

Sebagai informasi, KKN kelompok 401 ini beranggotakan 7 mahasiswa yang dibimbing langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Zulfadli, S.H., M.S.i. Mahasiswa KKN Kelompok 401 ini diketuai oleh Muhammad Ridwan dari Prodi Teknik Sipil yang beranggotakan Tengku Rangga Restu dari Prodi Teknik Sipil, Rifna Safira dari Prodi Pendidikan Fisika, Nailatul Amalia dan Ulfa Mahera dari Prodi Pendidikan Matematika, serta Al Maidah dan Desmira Anisa dari Prodi Akuakultur.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini