-->

Iklan

Edukasi Anak-anak, Mahasiswa Unimal K357 Bersama TNI AL Ajak Bersihkan Pantai

10 November, 2020, 17.50 WIB Last Updated 2020-11-10T10:50:01Z

LINTAS ATJEH | SINGKIL - Mahasiswa KKN Balik Kampung (KKN-BK) Kelompok 357 Universitas Malikussaleh, memberikan edukasi kepada anak-anak sekaligus mengajak untuk membersihkan pantai bersama di Pos TNI Angkatan Laut Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, Minggu (08/11/2020) kemarin.


KKN 357 Kelompok terdiri dari 2 mahasiswa dari program studi akuakultur dan ilmu kelautan yaitu, Irhamna dan Andika Saputra. Mereka didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Subhani, S.Sos., M.Si.


Ketua Kelompok 357, Irhamna mengatakan bahwa memberikan edukasi atau pembelajaran mengenai pentingnya menjaga lingkungan adalah suatu hal yang sangat penting diketahui oleh anak-anak, serta langsung mengajak membersihkan pantai bersama. 


"Hal ini, berguna bagi anak-anak agar dapat lebih peduli dan sayang terhadap lingkungan sekitar," katanya ke redaksi, Selasa (10/11/2020).

Memilih sampah, lanjut dia, merupakan tindakan yang mulia dan bersih. Sampah yang dipilih terutama di tempat umum, akan memberikan pengaruh besar terhadap lingkungan masyarakat yang lain apalagi sampah yang berserakan di permukan air laut.


"Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesadaran serta gambaran betapa pentingnya kita harus menjaga lingkungan sekitar, untuk mengurangi terjadinya resiko buruk di alam kita," tandas Irhamna.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini