-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal P174 Mengajar Bahasa Arab dan Mengaji di TPA Desa Tingkem

10 November, 2020, 17.30 WIB Last Updated 2020-12-06T07:14:32Z

LINTAS ATJEH | GAYO LUES -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) Perorangan Universitas Malikussaleh P-174 melaksanakan beberapa program KKN, Selasa (10/10/2020).


Salah satunya adalah mengajar mengaji dan bahasa arab di TPA Desa Tingkem, Kecamatan Blang Jerango, Kabupaten Gayo Lues untuk murid dengan rentang jenjang belum sekolah sampai tamat SD.


Devi Ramayana, KKN-BK P-174 merupakan Mahasiswa Unimal Jurusan Akuntansi. Ia mengatakan pengajaran ini disesuaikan dengan standar Pondok Pesantren Gontor di Jawa Timur.


"Program Ini berdasarkan masalah yang dikeluhkan oleh para orang tua dan kekurangan guru sehingga tidak maksimal dalam pengajaran yang dijalankan," ungkap Devi.

Sementara Pengulu desa setempat mengatakan dengan adanya Mahasiswa KKN P-174 yang berpartisipasi pada TPA ini sangat membantu.


"Ya, sangat membantu saya dalam proses belajar mengajar sehingga bisa lebih berfokus pada bahasa dan pemahaman," ujarnya.


Dosen Pembimbing Lapangan P-174, Zulfan, S.H., M.Hum, mengapresiasi dengan yang dilakukan oleh mahasiswanya tersebut.


"Dengan kegiatan ini anak-anak dapat mamahami serta membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Mahasiswa KKN P-174  juga berpartisipasi dalam kegiatan imunisasi dan posyandu bersama Kepala Puskesmas Kecamatan Blangjerango. Kegiatan imunisasi dilaksanakan kepada masyarakat untuk menghindari berbagai penyakit.


Imunisasi ini bertujuan untuk menjaga anak-anak balita dan batita dari berbagai penyakit serius seperti campak, cacar, staying dan lainnya yang berbahaya bagi kesehatan.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini