-->

Iklan

Geliat Ekonomi di Tengah Pandemi, Mahasiswi KKN Unimal Kelompok K131 Bantu Warga Membuat Somai

09 November, 2020, 06.37 WIB Last Updated 2020-11-08T23:37:04Z

LINTAS ATJEH | BIREUEN - Somai merupakan jajanan yang banyak digemari oleh kalangan anak-anak dan remaja. Selain bentuk dan jenisnya yang unik, somai juga memiliki rasa dan khas tersendiri sehingga membuat pecinta somai menjadi ketagihan.


Mahasisiwi KKN Unimal Kelompok K131  melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dengan skema pencegahan penyebaran virus/penyakit (KKN Covid-19) di Desa Paya Bieng, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen.


Anggota KKN tersebut berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bireuen yang menempuh pendidikan di Universitas Malikussaleh. Mereka berbeda-beda jurusan seperti Anggia Murni, Julia Saputri, Siti Zahara dan Fia Faradila berasal dari Prodi Ekonomi Pembangunan. Sementara Syarifah Zakiatul Muna dari Prodi Manajemen, Nanda Sari dari Ilmu Hukum, dan Lisa Idayanti dari Prodi Akuntansi.


Mahasiswi KKN Covid-19 tersebut membantu warga desa yang ekonominya menurun akibat pandemi Covid-19, yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Ratri Candrasari, M.PD. Sesuai arahan, bahwa mahasiswi bimbingannya yang sedang mengabdi kepada masyarakat harus tetap mentaati protokol kesehatan, sehingga tetap aman dari Covid-19. 


Kepala Desa Paya Bieng, H. Fauzi menilai pada saat pandemi banyak masyarakatnya yang kebingungan dalam mencari nafkah, salah satunya adalah Ibu Nafisah pemilik tempat pembuatan somai tersebut.


“Kegiatan membantu pedagang kecil sangat cocok dilakukan oleh mahasiswi saat pendemi seperti sekarang ini,” ungkap H. Fauzi, Kepala Desa Paya Bieng.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini