-->

Iklan

Hand Sanitizer Ala Mahasiswa KKN Unimal K237, Untuk Dibagikan ke Sekolah Desa Bungkaih

12 November, 2020, 05.14 WIB Last Updated 2020-11-11T22:14:32Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Covid-19 telah menjadikan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada Universitas Malikussaleh (Unimal) mengalami perubahan dibandingkan dengan pelaksanaan KKN pada tahun tahun sebelumnya.

Begitu juga dengan Mahasiswi Universitas Malikussaleh yang sedang mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gampong Bungkaih, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara. Mereka melakukan kegiatan mengelola hand sanitizer yang berbahan dasar alcohol dengan kadar 60%, aloevera yang mengandung gliserin dan baby oil  di halaman Kantor Geuchik Gampong Bungkaih,  Rabu (11/11/2020).


Lisma Ismail, Ketua Kelompok 237 mengatakan antisipasi menyangkut penyebaran Covid-19, kami berinisiatif membuat hand sanitizer untuk dibagikan ke sekolah sekitar.


"Hal tersebut dilakukan agar siswa/i sekitar Gampong Bungkaih  bisa mendapatkannya secara gratis tanpa harus membeli," sebutnya.

Dijelaskannya, hand sanitizer yang dimaksud berfungsi untuk menghindarkan kuman-kuman yang menempel di tangan setelah beraktivitas di luar rumah. 

"Pembuatan hand sanitizer ini merupakan terobosan untuk dibagikan ke sekolah agar dapat menggunakannya terutama bagi siswa/i di Bungkaih," pungkas Lisma.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini