-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K237 Dampingi Kegiatan Posyandu Bebas Covid di Bungkaih

12 November, 2020, 05.05 WIB Last Updated 2020-11-11T22:05:28Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 237 melakukan kegiatan kesehatan rutin gampong yaitu Posyandu Balita dan Lansia tiap bulannya. Namun pada bulan ini dilaksanakan program dengan tema “Posyandu Bebas Covid” di Gampong Bungkaih, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Rabu (11/11/2020).

Mahasiswa Kelompok 237 terdiri dari beberapa program studi yaitu Imam Maulana sebagai Ketua KKN jurusan Teknik Elektro, Almunadia dari jurusan Teknik Industri, Lisma Ismail, Faridah Hanum, Juniwan Ginting, Fahrul Marozikin Berutu, dan Aprizal Pratama dari jurusan Teknik Elektro. Mereka dibimbing langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Joelman Subaidi, S.H., M.H.


Salah satu anggota KKN Kelompok 237 Imam Maulana  mengatakan, kegiatan itu sendiri meliputi cek suhu tubuh pada saat masyarakat datang ke posyandu. Selain itu, juga mengarahkannya untuk melakukan cuci tangan, dan mahasiswa juga membagikan masker kepada masyarakat serta anak-anak yang datang.

"Kami juga membantu cek kadar gula darah, tensi, serta mengukur tinggi badan  menimbang berat badan balita dan melakukan senam sehat kepada lansia. Dikarenakan sekarang lagi masa pandemi diharapkan kegiatan posyandu untuk bulan-bulan selanjutnya lebih siaga dan tetap mematuhi protokol kesehatan," terangnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini