-->

Iklan

Kelompok KKN Unimal 078 Membagikan Hand Sanitizer Kepada Perangkat Desa

20 November, 2020, 20.07 WIB Last Updated 2020-11-20T14:18:54Z

LINTAS ATJEH | BIREUEN - Mahasiswa KKN Kelompok 078 yang tergabung dalam skema Covid-19 membuat hand sanitizer dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah di dapat dengan cara pembuatan yang mudah dan dapat dipraktikkan oleh siapapun. Hand sanitizer merupakan cairan untuk diusapkan ke telapak tangan sebelum dan sesudah beraktifitas guna untuk mematikan kuman yang menempel di tangan.


Mahasiswa KKN membuat hand sanitizer dan dibagikan ke geuchik dan semua perangkat Desa Geulanggang Kulam, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Pembuatan hand sanitizer ini dibuat di kediaman salah satu mahasiswa anggota KKN. Pembuatan ini dilakukan pada tanggal 18 November dan dibagikan pada tanggal 19 November 2020. 


Mahasiswa KKN Kelompok 078 di bawah bimbingan Dosen Dr. Dahlan Abdullah, S.T., M.Kom, yang terdiri dari Amalia, Sri Ratna Sari, Elviza Wardani, Elvi Husna Sari (Psikologi), Sri Wahyuni, Rifka Maulinda (Ekonomi Pembangunan) dan Annisa Almajid (Hukum). 


Pembagian ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 mengingat di kantor geuchik banyak tamu yang berdatangan. Oleh sebab itu hand sanitizer penting bagi para perangkat desa. Hand sanitizer yang dibagikan tersebut terdiri dari campuran alcohol 70%, aloe vera, air yang sudah dimasak, dan sediki baby oil. 

 
“Kami mengharapkan dengan adanya hand sanitizer ini para perangkat desa lebih memiliki kesadaran untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan di tengah pandemi Covid-19,”  kata Ketua Amalia.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini