-->

Iklan

Mahasiswa KKN-BK K10 Universitas Malikussaleh Kelompok 10 Ikut Pelaksanaan Posyandu

20 November, 2020, 20.21 WIB Last Updated 2020-11-20T14:19:29Z

  

LINTAS ATJEH | SOLOK SELATAN - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) Universitas Malikussaleh Kelompok 10 ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan posyandu bulanan yang diadakan di Desa Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Kamis (12/11/2020) lalu.


Kelompok KKN beranggotakan tiga orang yaitu Andre Eka Putra (Ilmu Hukum), Riska Mulya Shari (Ekonomi Pembangunan), dan Rifda Hayati (Psikologi), yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan AR Razi, S.T., M.Cs.


"Penyuluhan kesehatan dan pengukuran tensi dari bidan desa sangat penting disadari oleh para orang tua khususnya yang memiliki  tensi tidak normal untuk memantau perkembangan kesehatan mereka," ujar Ketua Kelompok 10 Andre Eka Putra kepada redaksi (20/11/2020).


Seperti diketahui posyandu merupakan salah satu kegiatan kesehatan dasar yang di selenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang di bantu oleh petugas kesehatan. Kegiatan ini rutin di lakukan sekali dalam sebulan di Desa Lubuk Gadang Utara. 


"Kegiatan ini dikhususkan untuk orang dewasa hingga lansia. Kegiatan ini juga dilakukan dengan pemberian pemeliharaan pil dan vitamin untuk menormalkan tensi," tegas Andre.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini