-->

Iklan

Keterbatasan Informasi, Mahasiswa KKN Unimal K282 Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

13 November, 2020, 15.17 WIB Last Updated 2020-11-13T08:17:09Z
LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 282 yang beranggotakan Dodi Fanhalen Siregar (Ilmu Kelautan), Tama Ari Yandi (Ilmu Komunikasi), Gara Hasonangan Ritongga (Ilmu Kelautan), Tya Tasya Fadilla (Ilmu Komunikasi), Nori Amekri (Ilmu Komunikasi), Rezeki Wulan Dari (Ilmu Komunikasi), dan Cut Annisa Intaan Azzahra (Ilmu Komunikasi) mengadakan kegiatan sosialisasi tentang protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19, Kamis (11/11/2020) di Panti Asuhan Yatim Rahmania Lhokseumawe. 

Kelompok 282 yang dibimbing oleh Murniarti, S.SOS., M.S.P, memberikan arahan tentang Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan baik.

Sosialisasi diawali dengan senam cuci tangan yang baik dan benar, pembagian brosur berisi tentang langkah-langkah mencuci tangan yang baik, pembagian masker, pembagian stiker tentang Covid-19. Kemudian juga sosialisasi materi seputar protokol kesehatan, diakhiri dengan games dan pembagian hadiah untuk anak-anak Panti Asuhan Rahmania Lhoksemawe.

“Kami selaku Pengurus Panti Asuhan Rahmania sangat berterimakasih kepada adik-adik mahasiswa KKN karena telah memilih panti kami sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Murtalah, Pengasuh Panti Asuhan Rahmania Lhoksemawe.

Sementara Dodi Fanhalen Siregar selaku Ketua Kelompok KKN 282 menjelaskan bahwa pentingnya mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 untuk mencegah penularan penyakit ini.


"Kegiatan ini dilakukan mengingat kekhawatiran pada anak-anak panti yang kekurangan informasi tentang Covid-19," sebutnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini