-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K304 Memberikan Edukasi Pola Hidup Sehat dan Bersih Melalui Media Visual

13 November, 2020, 11.25 WIB Last Updated 2020-11-13T06:44:25Z
LINTAS ATJEH | DELI SERDANG - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 304 angkatan XXVIII yang beranggotakan 4 orang yaitu Adinda Aulia Putri, Ida Marina Harahap (Ilmu Kelautan) dan Febrian Syahputra Manik dan Abdul Aziz (Tenik Sipil) Kampus Universitas Melikussaleh (Unimal) yang dibimbing oleh Nurdin, S.Kom., M.Kom, memberikan edukasi kepada anak-anak di Desa Tandam Hilir II, Kecamatan  Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

Kelompok 304 memiliki beberapa program salah satunya memberikan edukasi pola hidup sehat dan bersih kepada anak-anak . Mahasiswa KKN tersebut melakukan sosialisasi dengan menyemprotkan handsanitizer kepada setiap anak-anak sebelum memasuki mushola untuk menjelaskan mengenai protokol kesehatan diantaranya tentang cara mencuci tangan dan menggunakan masker sesuai dengan prosedur kesehatan.

“Satu persatu anak-anak tersebut memperagakan cara memakai masker dan cara mencuci tangan dengan benar," ujar Febri salah satu anggota KKN 304 kepada redaksi, Jum'at (13/11/2020).

Di masa pandemi ini, kata dia, salah satu cara pencegahan Covid-19 adalah dengan menekankan pola hidup sehat dan bersih serta mematuhi protokol kesehatan. Yaitu dengan selalu menggunakan masker dan mencuci tangan karena keduanya dapat menghambat penularan virus.

“Kami berusaha membuat kegiatan edukasi secara visual ini lebih menarik dan interaktif. Edukasi di berikan dalam bentuk video seperti tutorial cara mencuci tangan dan memakai masker yang benar dan berbagai video menarik lainnya,“ timpal Ida Marina Harahap, salah satu anggota KKN 304.

Sementara Ketua kelompok, Adinda Aulia Putri berharap anak-anak yang ada di Desa Tandam Hilir II, khususnya Dusun Pulau Sari dapat memahami adaptasi kebiasaan baru (New Habit).

"Yakni menerapkan protokol kesehatan aturan pemerintah dan tidak melonggarkan kewasapadaan selama pandemi Covid-19," harapnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini