-->

Iklan

KKN K066 Unimal Bagi Masker Gratis 

13 November, 2020, 13.59 WIB Last Updated 2020-11-13T08:04:54Z
LINTAS ATJEH|ACEH TIMUR - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 066 dengan skema covid-19 Universitas Malikussaleh melakukan penyuluhan dan pembagian masker kepada ibu-ibu yang datang ke posyandu di Dusun Calok Gelima, Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, (12/11/2020) kemarin.

Kelompok KKN 066 ini beranggotakan 7 orang yang diketuai oleh M. Ramadhani dari Prodi Administrasi Bisnis, dengan anggotanya yang berjumlah 6 orang  yaitu  Mirzatillah dari Prodi Administrasi Bisnis, Zahratul Hayati Liza Lestari, Angelia, Julina dari Prodi Akuakultur dan Icha Lestari dari Prodi Psikologi. Kelompok ini di bawah asuhan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Adi Setiawan. S.T., M.T.

Pembagian masker ini dilakukan di Meunasah Calok Gelima, Gampong Jawa. Pembagian masker ini bertujuan agar ibu-ibu yang datang ke kegiatan posyandu tersebut selalu mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Ketua Kelompok KKN 066, M. Ramadhani menyampaikan, pembagian masker gratis ini sebagai salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19 dalam lingkungan masyarakat di desa tersebut agar dapat sama-sama kita berpartisipasi dalam pencegahan penularannya. 


"Dengan adanya pembagian masker ini kami berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa betapa pentingnya penggunaan masker pada situasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini," ujarnya.

Sementara Noni Antika, Amd. Keb sebagai Bidan Desa Gampong Jawa sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN kelompok 066 Universitas Malikussaleh.

"Saya berharap, semoga dengan adanya pembagian masker ini bisa menjadi hal positif bagi masyarakat di desa tersebut dalam upaya pencegahan Covid-19 ini," ujarnya. [*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini