-->

Iklan

KKN Kelompok 183 Unimal Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Gampong Blang Ara

02 November, 2020, 12.19 WIB Last Updated 2020-11-02T05:19:49Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Mahasiswa Kuliah kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh Kelompok 183 bersama salah satu satgas di Gampong Blang Ara melakukan penyemprotan disinfektan di Gampong Blang Ara.


Kelompok KKN yang dibimbing oleh Hadi Iskandar, S.H.,M.H, terdiri dari 7 mahasiswa yaitu Irfan Maulana, Zuliansyah, M. Alghifari, Agus Supriyadi, Burhanuddin, Muhammad Razi dan Adam Rizwan Nurrachman. Masing-masing mahasiswa tersebut berasal dari kabupaten yang berbeda.


Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dimana penyemprotan ini dilakukan, Senin (02/11/2020) mulai pukul 10.00 WIB, dipimpin oleh Irfan Maulana selaku jetua kelompok.


Anggota KKN Kelompok 183, Burhanuddin mengatakan bahwa penyemprotan dilakukan di seputaran meunasah dan beberapa tempat keramaian di Gampong Blang Ara. Mengingat Gampong Blang Ara adalah salah satu desa yang dekat dengan Kecamatan Paya Bakong.


"Kami harap kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Gampong Blang Ara. Sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan ibadah dan kegiatan sosial lainnya," ujar Burhanuddin.


Sementara Geuchik Blang Ara, M.Usman mengaku bangga dengan kepedulian mahasiswa KKN Kelompok 183 dalam upaya menerapkan pola hidup sehat dan melakukan sterilisasi di tempat-tempat umum.


"Kegiatan KKN seperti ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. Melihat banyak kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN kelompok 183 untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di gampong ini," ungkapnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini