-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 250 Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Kepada Masyarakat Gampong Lamkuta

02 November, 2020, 15.06 WIB Last Updated 2020-11-02T08:06:58Z

LINTAS  ATJEH | PIDIE -  Mahasiswa KKN Kelompok 250 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi Covid-19 secara kepada masyarakat Gampong Lamkuta, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie (02/11/2020).


Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan sistem door to door untuk mengantisipasi terjadinya pengumpulan massa, sehingga dapat meminimalisir kemungkinan penyebaran virus corona.


Kegiatan sosialisasi tersebut juga turut dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 250, Lidya Rosnita, S.T., M.KOM.


Kelompok KKN ini terdiri dari 6 orang yaitu Yusnandar (Agroekoteknologi), Teuku Syahrul Fazila (Teknik Sipil), Muammar yadi (Teknik Mesin), Ridha Muharram (Agroekoteknologi), Yenni Sarastika (Akuntansi) dan Ulfia Rahmi (Akuntansi).


Anggota Kelompok KKN 250, Teuku Syahrul Fazila mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan secara bertahap dari rumah ke rumah masyarakat tanpa mengumpulkan banyak orang.


"Meskipun sosialisasi dilakukan secara bertahap tanpa mengumpulkan banyak orang, kegiatan ini kami harap dapat berjalan dengan efisien dan pesan yang ingin kami sampaikan tentang pencegahan penularan virus corona dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat," katanya.

Sementara Masyarakat Gampong Lamkuta, Hasan mengaku bangga dengan kepedulian KKN Kelompok 250 terhadap warga Gampong Lamkuta.


“Kegiatan KKN seperti ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, melihat kegiatan yang dilakukan penuh dengan tanggung jawab dan nilai kepeduliannya terhadap masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus corona,” katanya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini