-->

Iklan

KKN Kelompok 353 Unimal Edukasi Anak-anak Soal PHBS Sejak Dini

04 November, 2020, 13.34 WIB Last Updated 2020-11-04T06:37:06Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikusseleh (Unimal) kelompok 353 yang tergabung dalam KKN pencegahan virus/penyakit (KKN Covid-19) melakukan edukasi pola hidup sehat dan bersih sejak dini kepada anak-anak di Balai Pengajian Babul Ilmi Gampong Kuala Dua,, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Kamis (29/10/2020).


Berdasarkan keterangan yang diterima redaksi, Rabu (04/11/2020), Kelompok KKN 353 berasal dari prodi manajemen ini diketuai oleh Siti Syuhada dan beranggotakan Eva Triani, Nur Ilmi Febriani, Karina, Ade Novi Suhastini, Mirza Yusli Gamma dan Nazlia Riska Nasution. Kelompok KKN ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Subhani, S.Sos., M.Si.

Kegiatan Edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diawali dengan permainan yang bertujuan melatih konsentrasi dan kepekaan pada anak. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi 6 langkah mencuci tangan yang baik dan benar, untuk memudahkan anak-anak mengingat cara mencuci tangan yang baik dan benar.


Kelompok KKN 353 menciptakan lagu gerakan cara cuci tangan dan mengajak anak-anak mempraktikan cara mencuci tangan. Terakhir mahasiswa KKN kelompok 353 memberikan masker dan mengajari cara penggunaan masker yang benar kepada anak-anak tersebut. 


Tujuan dari kegiatan ini untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk mulai membiasakan hidup sehat dan bersih sejak dini. Mengingat di masa pandemi ini sangat penting bagi kita untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

Pimpinan Balai Pengajian Babul Ilmi, Cut Nur Aida mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa KKN kelompok 353 yang telah bersedia melaksanakan kegiatan ini dan berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada anak-anak dan apa yang telah disampaikan dapat di praktikan secara langsung.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini