-->

Iklan

KKN Perorangan PO27 Kerja Bakti Sosial di Meunasah Desa Paya Punteut

03 November, 2020, 17.26 WIB Last Updated 2020-11-03T10:26:52Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa KKN Perorangan PO27 melakukan kerja bakti sosial di Meunasah Desa Paya Punteut, Kota Lhokseumawe. Hadir juga Kepala Desa Paya Punteut Saiful Bahri yang turun langsung ke lapangan untuk membantu kegiatan bakti sosial tersebut.


Peserta KKN PO27, M Fajar Pratama Siagian, mengatakan kegiatan kerja bakti sosial ini dilakukan Kamis (31/11/2020) lalu, berjalan cukup baik. 


"Mengingat meunasah (surau) merupakan tempat ibadah yang harus dijaga kebersihannya. Kegiatan kerja bakti itu juga merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19," sebutnya kepada LintasAtjeh.com, Selasa (03/11/2020)


"Tentunya kami senang sekali bisa melakukan kerja bakti sosial di meunasah yang merupakan tempat ibadah," imbuhnya.


M. Fajar Pratama Siagian yang merupakan pelaksana kegiatan KKN perorangan PO27 menyampaikan nantinya akan melakukan kegiatan pembagian masker dan mengedukasi masyarakat tentang bahayanya Covid-19 dan pencegahannya yang akan dilakukan di halaman meunasah tersebut.


Menurut dia, yang juga merupakan Mahasiswa Administrasi Publik, kegiatan bakti sosial tersebut harus rutin dilakukan tiap minggunya.


"Karena kegiatan bakti sosial ini membangkitkan jiwa gotong royong dan kebersamaan kita sebagai masyarakat sosial. Kegiatan ini harus tetap dilakukan di masa pandemi seperti sekarang ini," tandasnya.


M. Fajar Pratama selaku Pelaksana Kegiatan KKN Perorangan PO27 di bawah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) DR. Adi Setiawan, ST, MT, akan membuat program yang bermanfaat bagi Desa Paya Punteut di tengah pandemi Covid-19 ini. Seperti pembagian masker, penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, penyebaran poster bahaya Covid-19, serta kegiatan kerja bakti guna menjaga kebersihan.


"Kegiatan ini merupakan wujud dari fungsi saya sebagai agent of change atau agen perubahan bagi negara dan juga masyarakat terutama masyarakat Desa Paya Punteut tempat saya KKN saat ini,” ujar M. Fajar Pratama Siagian.

Kerja bakti sosial tersebut mendapat apresiasi langsung dari Kepala Desa  Paya Punteut Saiful Bahri yang turut membantu kegiatan bakti sosial.


"Adik-adik semua merupakan pemimpin untuk masa depan bangsa ini. Saya harap adik-adik semua jika kelak menjadi pemimpin baik di tingkat desa maupun yang lebih tinggi, adik- adik semua mau turun langsung ke lapangan untuk mendengar apa keluhan dari masyarakat," nasehat Saiful Bahri ketika waktu istirahat di halaman Meunasah Paya Punteut.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini