-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 250 Berikan Edukasi dan Pembagian Masker Kepada Anak-anak Pengajian

03 November, 2020, 18.00 WIB Last Updated 2020-11-03T11:00:33Z

LINTAS ATJEH | PIDIE - Mahasiswa KKN kelompok 250 Universitas Malikussaleh melakukan edukasi dan pembagian masker kepada anak-anak pengajian di Meunasah Gampong Lamkuta, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Selasa (03/11/2020).


Belum diketahui kapan akan berakhirnya pandemi Covid-19 mengharuskan setiap orang tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Menjaga jarak, menggunakan masker, dan sering mencuci tangan menggunakan sabun adalah tiga hal yang menjadi budaya baru dalam penerapan kehidupan new normal ini.


​Tidak hanya untuk orang dewasa, penerapan protokol kesehatan juga harus dilakukan pada anak-anak.  Hal tersebut dikarenakan anak-anak belum memiliki imunitas tubuh seperti orang dewasa. 


​Anggota Kelompok KKN 250 Ridha Muharram mengatakan, pembagian masker ini dilakukan demi melindungi anak-anak dari terpaparnya virus corona, dan juga edukasi yang diberikan tentang bagaimana cara menggunakan masker yang baik dan benar.


“Kegiatan ini kami harap dapat melindungi anak-anak dari resiko terpaparnya virus corona. Mengingat anak-anak memiliki sistem imunitas yang masih lemah, sehingga dua kali lebih cepat terkena virus corona dibandingkan orang dewasa," ucap Ridha.

Salah satu Masyarakat Gampong Lamkuta, Ismail mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh KKN Unimal ini sangat membantu anak-anak dalam mengisi waktu luang mereka selama pandemi.


“Kegiatan yang dilakukan KKN Unimal sangat memberikan energi positif bagi anak-anak Gampong Lamkuta. Mereka menjadi lebih semangat dalam mengikuti pengajian. Saya pribadi ingin menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa KKN Unimal. Saya berharap adik-adik peserta KKN agar terus semangat dan dapat bermanfaat di dalam lingkup masyarakat,” demikian harap Ismail.


Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan, (DPL) Kelompok 250, Lidya Rosnita, S.T., M.KOM, berharap mahasiswa bimbingannya dapat menjadi contoh yang baik bagi anak-anak pengajian ini.


"Selalu patuhi protokol kesehatan, jangan lupa untuk memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujarnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini