-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K371 Ikut Kegiatan Posyandu di Kutablang Lhokseumawe

13 November, 2020, 18.02 WIB Last Updated 2020-11-13T11:02:44Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh (Unimal) Kelompok 371 ikut serta dalam kegiatan posyandu untuk meningkatkan imunitas tubuh balita di masa pandemi. Selain mengadakan posyandu pada balita juga dilaksanakan cek gula darah, kolesterol gratis, beserta tenaga kesehatan setempat. di Desa Kutablang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jum'at (13/11/2020).


Mengingat pentingnya kesehatan tumbuh kembang balita meskipun dalam situasi masa pandemi seperti ini, posyandu tetap dilakukan secara rutin. Karena dengan mengikuti kegiatan posyandu ini, balita akan mendapatkan imunisasi sehingga pertumbuhan dan perkembanngan bayi dapat terpantau dengan baik.


Perwakilan  Kelompok 371, Teuku Maulana Fashan Fuadi mengatakan, kegiatan posyandu ini sangat bermanfaat untuk memantau pertumbuhan anak balita agar tidak menderita gizi kurang atau gizi buruk. 


"Dan memperoleh kemudahan untuk mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi, dan anak balita," sebutnya.


Mahasiswa KKN Kelompok 371  ini beranggotakan 7 orang dari Prodi Pendidikan Dokter yakni Ari Iqzar, Teuku Maulana Fashan Fuadi, Nabila Az-Zahra, Harida Fitri, Dinda An- Nisa, Cut Vani, dan Nurhaliza yang dibimbing langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Teuku Alfiady, S.Sos., M.Si.


Geuchik Gampong Kutablang, Muzakkir Walad mengatakan, kegiatan posyandu ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Gampong Kutablang sekali dalam sebulan.


"Semoga kedatangan mahasiswa KKN Kelompok 371 ini dapat membantu kegiatan posyandu agar berjalan dengan cepat. Apalagi KKN Kelompok 371 di isi mahasiswa kedokteran yang mana akan dapat membantu tenaga kesehatan yang berada di Gampong Kutablang," harapnya.


"Semoga kegiatan ini juga dapat menjadi pengalaman bagi mahasiswa dan mahasiswi yang nantinya sebelum masuk ke dunia kerja," tegas Geuchik Gampong Kutablang.


Kelompok mahasiswa ini mengambil skema KKN Covid-19 di Gampong Kutablang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini