-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal Berbagi Ilmu kepada Ibu-ibu Kampung Merah Jernang

20 November, 2020, 20.40 WIB Last Updated 2020-11-21T23:01:24Z

 
LINTAS ATJEH | ACEH TENGAH - Jumat, 20 November 2020 merupakan hari terakhir bagi mahasiswa Universitas Malikussaleh melaksanakan pengabdian/Kuliah Kerja Nyata (KKN). Di hari terakhir ini tidak disia-siakan oleh Nova Evita Sari salah satu Mahasiswa Unimal jurusan Administrasi Publik untuk berbagi ilmu kepada masyarakat tempat ia melaksanakan KKN-BK di Kampung Merah Jernang, Aceh Tengah yang tak lain juga merupakan kampungnya sendiri tempat ia tinggal.

Mahasiswi Bimbingan Dr. Dahlan Abdullah ini berbagi ilmu sekaligus mengajari ibu-ibu kampung cara membuat sabun cuci tangan dan sabun cuci piring. Meskipun Nova bukan jurusan Teknik Kimia, namun karena ia tahu cara pembuatan sabun. Ia membagikannya serta mengajari ibu-ibu kampung dan kegiatan ini sangat disambut baik.


"Ibu-ibu kampung sangat senang mendapatkan ilmu baru karena sebelumnya belum pernah ada yang mengajari mereka cara membuat sabun sendiri," ujar Nova.


Siti Zubaidah salah satu ibu-ibu kampung mengatakan kegiatan yang dilakukan Nova ini, ilmunya sangat bermanfaat untuk kami para ibu-ibu. Karena sabun cuci piring selalu digunakan setiap hari dan sabun cuci tangan juga sangat penting apalagi pada masa pandemi Covid-19 yang sedang kita hadapi saat ini.


"Kalau membeli hand sanitizer di toko atau di apotek harganya mahal. Selain sabunnya sangat bermanfaat untuk kami, ilmu yang kami dapat juga bisa kami gunakan untuk membuka usaha penjualan sabun sendiri," sambut dia.


Nova turut senang karena ilmu yang diajarkannya kepada ibu-ibu sangat bermanfaat bagi mereka. Kegiatan ini mereka laksanakan disamping kantor Desa Kampung Merah Jernang, Kecamatan Atu Lintang, Kabupaten Aceh Tengah pada Jumat pagi (20/11/2020).[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini