-->

Iklan

Mahasiswa KKN BK Kelompok 339 Ikuti Kenduri Blang

19 November, 2020, 21.51 WIB Last Updated 2020-11-19T14:51:32Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa KKN-BK kelompok 339 Universitas Malikussaleh Ikut serta dalam pelaksanaan Khanduri Blang yang diadakan di desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe pada minggu (08/11/2020).


Dalam rilisnya, Kamis (19/11/2020), kelompok KKN dibimbing oleh Salamah yang terdiri dari Nazaruddin (teknik elektro) sebagai ketua, Mutia Yanti (teknik industry) Mutiara (teknik informatika), nicen Clara Agustin ( ilmu administrasi dan bisnis) dan Zaharatul Jannah ( ilmu komunikasi) sebgai anggota. 


Khanduri blang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh petani meuria paloh setiap akan memulai penanaman padi kembali. Khanduri blang bermakna kenduri sawah yaitu acara syukuran disertai doa dan makan bersama yang dilaksanakan oleh para petani ketika musim tanam dimulai.


Mahasiswa KKN-BK kelompok 339 ikut membantu warga yang sedang melaksanakan kegiatan Khanduri Blang. Tradisi ini telah dijalankan secara turun temurun oleh para petani Aceh.


Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas rezeki yang telah diberikan oleh Allah kepada manusia petani khususnya atas hasil panen yang sudah di terima dan berdoa agar tanian berikutnya mendapatkan hasil panen yang memuaskan.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini