-->

Iklan

Mahasiswa KKN Covid-19 Kelompok 219 Unimal Salurkan Sembako

19 November, 2020, 21.57 WIB Last Updated 2020-11-19T14:57:30Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE  Mahasiswa KKN Covid-19 Unimal yang tergabung dalam kelompok K-219 memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Gampong Uteun Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. 


Dalam rilisnya, Kamis (19/11/2020), bantuan sembako ini diserahkan secara langsung ke rumah-rumah masyarakat yang ada di Gampong Uteun Bayi pada Selasa (17/11/2020) lalu.


Bantuan ini diberikan dengan harapan membantu meringankan beban warga. Penerima bantuan paket sembako dikhususkan untuk warga yang perekonomiannya kurang mampu, hingga para lanjut usia yang tak lagi memiliki penghasilan.


Tujuan dilakukannya kegiatan pembagian sembako ini agar masyarakat yang membutuhkan sembako dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Pasalnya, di masa covid-19 yang telah berlangsung lama ini sebagian masyarakat mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.


Tidak hanya memberikan sembako kepada masyarakat, tetapi mahasiswa KKN K-219 juga memberikan minuman berkhasiat berbahan alami dari tumbuhan jahe yang bertujuan untuk menjaga imun tubuh agar terhindar dari terpaparnya virus corona dan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga tentang disiplinnya gerakan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.


Muhammad Raiyan selaku anggota kelompok mengatakan, dengan adanya pembagian sembako ini dapat sedikit membantu perekonomian masyarakat yang membutuhkan.


"Semoga dengan adanya pembagian minuman berbahan alami dari tumbuhan jahe ini dapat menjadi kebiasaan bagi masyarakat untuk mengkonsumsinya setiap minggu sehingga dapat menjadi penjaga imun tubuh untuk terus sehat dan terhindar dari terpaparnya virus covid-19," ujarnya. [*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini