-->

Iklan

Mahasiswa KKN-BK Malikussaleh Kelompok 339 Ikut Pelaksanaan Posyandu

19 November, 2020, 22.07 WIB Last Updated 2020-11-19T15:07:01Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) Universitas Malikussaleh Kelompok 339 ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan posyandu bulanan yang diadakan di Gampong Meuria Paloh Kec. Muara Satu kota Lhokseumawe, pada Jumat (6/11/2020).


Kelompok KKN beranggotakan lima Mahasiswa yaitu Nazaruddin (Teknik Elektro), Mutia Yanti (Teknik Industry), Mutiara (Teknik Informatika), Nicen Clara Agustin (Administrasi Bisnis) dan Zaharatul Jannah (Ilmu Komunikasi) yang dibimbing oleh Salamah S.Pi.,M.Si.

 

“Penimbangan rutin dan penyuluhan kesehatan dari kader posyandu sangat penting disadari oleh para orang tua khususnya yang memiliki balita untuk memantau perkembangan Kesehatan buah hatinya,” ujar Ketua Kelompok 339 Nazaruddin, Kamis (19/11/2020).


Seperti diketahui posyandu merupakan salah satu kegiatan kesehatan dasar yang di selenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang di bantu oleh petugas Kesehatan. Kegiatan ini rutin di lakukan setiap bulan di Gampong Meuria Paloh. 


Kegiatan ini di khususkan untuk balita dan ibu hamil, pada balita dilakukan menimbangan rutin di posyandu untuk pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita.


Sedangkan pada ibu hamil yang di lakukan adalah pemeliharaan Kesehatan ibu di posyandu, pemeriksaan kehamilan nifas, pelayanan peningkatan gizi melalui pemberian vitamin dan pil penambah darah. [*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini