-->

Iklan

Peserta KKN Unimal Kelompok 365 Buat Video Edukasi Covid 19

19 November, 2020, 22.11 WIB Last Updated 2020-11-19T15:11:10Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe, untuk berkarya. Mereka memberikan edukasi kepada masyarakat melalui video seputar virus corona.


Dalam rilisnya, Kamis (19/11/2020), video edukasi digital seputar Covid-19 tersebut dibuat oleh tujuh mahasiswa peserta KKN 365 yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Syukriah, ST.Msc, Eng dan sedang melaksanakan KKN di Puskesmas Dewantara, kabupaten Aceh Utara.


Ketua Kelompok KKN 365, Muhammad Gaffar Kamata, menyatakan bahwa video edukasi berdurasi 1 menit 30 detik tersebut telah ditayangkan melalui monitor layanan informasi yang ada di ruang tunggu Puskesmas Dewantara, agar masyarakat yang datang bisa melihat video edukasi seputar Covid-19 yang ditayangkan di monitor tersebut.


“Video ini berisi tentang informasi atau panduan dalam pencegahan virus Corona. Diantaranya tentang penerapan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan benar sesuai protokol kesehatan," ungkap Muhammad Gaffar Kamata yang kerap disapa gaffar itu.


Salah satu petugas Puskesmas Dewantara, Sri Wahyuni, S.SiT sangat mengapresiasi para peserta KKN yang telah memberikan edukasi kepada masyarakat melalui video seputar Covid 19 tersebut.


“Kami sangat mengapresiasi karya adik-adik peserta KKN atas inisiatif nyas telah membuat video seputar edukasi COVID-19, kami harapkan masyarakat yang datang dapat mengetahui informasi seputar Covid-19,“ terangnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini