-->

Iklan

Tingkatkan Minat Belajar Anak, Mahasiswa KKN Unimal K417 Adakan Berbagai Lomba

28 November, 2020, 15.31 WIB Last Updated 2020-11-28T08:31:41Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 417 dengan skema KKN-BK mengadakan berbagai macam lomba untuk anak-anak di Desa Uong Blang dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Lomba digelar Kamis (19/11/2020) bertempat di salah satu balai pengajian Desa Ujong Blang yang juga merupakan posko Mahasiswa KKN tersebut.


Mereka mengadakan lomba secara sederhana namun disambut baik oleh masyarakat serta anak-anak pun sangat senang dan antusias dalam mengikuti lomba. Acara ini juga dihadiri oleh perangkat Desa Ujong Blang.  


Wakil Ketua KKN, Miftahuddin tersebut mengatakan kami mengadakan beberapa lomba dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.


"Lomba ini untuk menambah kecintaan anak-anak kepada Rasulullah dan juga dapat meningkatkan semangat menuntut ilmu mereka karena kejenuhan di masa pandemi ini," ungkapnya.


Sementara Ketua KKN Kelompok  417, Rizky mengatakan beberapa lomba dalam acara ini yaitu hafalan surat pendek, pidato, cerdas cermat, dan adzan.


"Kami harap dengan adanya lomba ini mereka menjadi semangat dalam menuntut ilmu," terangnya.


"Selama lomba berlangsung anak-anak sangat bersemangat dan penuh keseruan serta masyarakat setempat pun ikut semangat dalam berpartisipasi memberikan dukungan kepada anak-anak mereka," tandas Rizky.


Menurut salah satu anggota mahasiswa Kelompok KKN tersebut, menjelaskan lomba yang dilaksanakan merupakan salah satu kegitan proker dari Kelompok 417 yang dilakukan berdasarkan tema yaitu meningkatkan produktivitas dan ekonomi masyarakat yang berbasis pendidikan. 


"Anak-anak adalah harapan bangsa sehingga dengan meningkatkan kecerdasan anak maka akan dapat meningkatkan produktivitas masyarakat," kata dia.


Lomba terlaksana dengan baik tanpa terkendala apapun. Mahasiswa KKN K417 juga memberikan hadiah kepada anak-anak yang memenangkan lomba dengan hadiah berupa alat sekolah agar anak-anak dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu.


“Kami sebagai masyarakat sangat senang dengan adanya kegiatan seperti yang dilakukan adik-adik mahasiswa ini karena dapat meningkatkan minat belajar anak-anak kami dimasa sekarang ini,” tandas Yusuf salah satu masyarakat Desa Ujong Blang yang dirilis ke media, Sabtu (28/11/2020).[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini