-->

Iklan

Mahasiswa KKN-BK Unimal Kelompok 10 Adakan Posko Belajar Untuk Siswa-Siswi

19 November, 2020, 18.15 WIB Last Updated 2020-11-19T12:37:21Z

LINTAS ATJEH | SOLOK SELATAN - Mahasiswa KKN-BK Unimal kelompok 10 mengadakan posko belajar untuk siswa-siswi SD dan SMA di Tengah pandemi yang mencakup semua aspek keilmuan di beberapa desa yang di Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.


Mahasiswa   KKN-BK Kelompok 10 tersebut diketuai oleh  Andre Eka Putra (Ilmu Hukum, Riska Mulya Shari (Ekonomi Pembangunan) , Rifda Hayati (Psikologi). Dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari kelompok 10 adalah Ar Razi, S.T., M.Cs.


Dalam rilisnya, Kamis (19/11/2020), kegiatan ini rutin dilakukan di 7 desa yang ada di Lubuk Gadang Utara selama satu bulan masa KKK. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap adik-adik yang sekolah melalui via online. 


Program posko belajar di tengah pandemi ini sangat bagus dan sangat membantu terutama bagi anak-anak yang  belajar melalui via online sebagian mungkin tidak mengerti pembelajaran via daring ini. 


"Apalagi sebagian dari anak-anak tidak memiliki handphone yang dapat mengakses internet," kata Khairul salah satu Kepala Desa di Lubuk Gadang Utara.

Dalam hal ini, Khairul sangat berharap semoga dengan adanya mahasiswa KKN-BK  yang ada di Desa Lubuk Gadang Utara, dapat mengabdi dan dapat membantu anak-anak sekolah untuk lebih giat lagi belajar meskipun prosesnya berlangsung online ditengah pandemi ini. 


"Kami juga berharap dengan diadakannya posko belajar tersebut semoga anak-anak didik yang sekolah melalui via online tidak ketinggalan pembelajaran dan dapat meningkatkan semangat belajar bagi adik-adik di via online," kata Khairul.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini