-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K176, Beri Sosialisasi Pencegahan Covid-19

19 November, 2020, 16.09 WIB Last Updated 2020-11-19T09:09:05Z

LINTAS ATJEH l ACEH BESAR - Mahasiswa kuliah kerja nyata Skema Covid-19 (KKN Covid-19) Desa Ujong Keupula, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, membagikan masker serta memberi  materi tentang pencegahan Covid-19 kepada siswa MIN 3 Aceh Besar Lampanah, Selasa (03/11/2020).


Salah satu materinya, pentingnya mencuci tangan dengan baik dan benar untuk mencegah Covid-19. Dengan memberikan materi ini siswa MIN 3 Aceh Besar Lampanah paham akan adanya Covid-19, menjaga kebersihan dan meningkatkan kesadaran untuk menghindari wabah virus di masa new normal saat ini. 


Mahasiswa yang bergabung dalam kelompok 176, yakni Juniati dari jurusan ekonomi pembangunan, Nurul Akmal dari jurusan manajemen, Nurul Hayya dari jurusan hukum, Firli Fonna dari jurusan sosiologi, Ajirna dari jurusan sosiologi, Nita Rizkia dari jurusan hukum, Khatijah dari jurusan studi pendidikan fisika, dengan Dosen Pembimbing Ferdy Saputra, S.H.. M.H,.


Dengan kegiatan ini, mahasiswa KKN Unimal kelompok 176 tahun 2020 ingin mengerakkan siswa untuk menjaga  kesehatan dan kebersihan di masa wabah yang merajalela. Para guru ikut serta membantu mahasiswa Universitas Malikussaleh dan melakukan pertisipasi  dalam sosialisasi pencegahan Covid-19 serta memberikan masker kepada para guru dan siswa.


Kepala sekolah mengatakan bahwa kegiatan  sosialisasi seperti ini sangat memberikan solusi serta motivasi dan manfaat bagi siswa untuk menjaga kebersihan di masa pandemi.


"Bahkan dengan adanya pembagian hand sanitizer yang dulunya siswa di desa terpencil tidak mengenal tentang  itu namun setelah bisa paham sesuasaibmencuci tangan harus memakai hand sanitizer. Di Desa Ujong Keupula ini belum sepenuhnya mempercayai wabah Covid-19," ujarnya.

Ketua Kelompok, Juniati kepada redaksi Kamis (19/11/2020), mengatakan bahwa guru dan siswa disana  mampu menerima tentang pembelajaran dari pencegahan wabah Covid-19.


"Mahasiswa Universitas Malikussaleh sangat senang disambut dan diterima serta mau menerima motivasi, partisipasi serta solusi kesehatan di masa pandemi. Tetapi kami mencoba memberikan solusi dan pemahaman tentang wabah yang sangat berbahaya ini," jelasnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini