-->

Iklan

Mahasiswa KKN BK K356 Unimal Bantu Persiapan dan Kelancaran Posyandu

19 November, 2020, 18.21 WIB Last Updated 2020-11-19T12:01:27Z


LINTAS ATJEH | ACEH SINGKIL - Mahasiswa KKN BK K356 Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan persiapan posyandu di Desa Suka Jaya Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil, Senin (09/11/2020).

Menurut rilis media ke redaksi, Kamis (19/11/20), egiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Posyandu. Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan berbasis masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan setiap daerah, dengan adanya kegiatan posyandu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dasar bagi balita.


Pelaksanaannya dilakukan secara koordinatif dan integratif serta saling memperkuat antar program kegiatan untuk kelangsungan pelayanan posyandu sesuai kebutuhan lokal.

Kartini, selaku Ketua Posyandu Desa Suka Jaya sangat berterimakasih kepada Mahasiswa KKN BK K356, karena sudah membantu kegiatan posyandu serta memberikan pelayanan dengan sangat ramah kepada balita dan ibu-ibu posyandu. 

"Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan pelajaran untuk mahasiswa menjadi pengalaman hidup yang luar biasa," katanya.


Mahasiswa KKN BK K356 yang dibimbing oleh Subhabi, S.Sos., M.Si, berharap dengan adanya kegiatan posyandu dapat menjaga kesehatan anak-anak. 


"Anak-anak inilah yang nantinya akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang, jadi sangat penting untuk tetap menjaga kesehatan tubuh," harap Yenfi Riza Ranim, Ketua Kelompok dari Fakultas Pertanian dan Diko Irawan Syahputra yang juga dari Fakultas Pertanian.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini