-->

Iklan

Mahasiswa KKN BK Kelompok 404 Malikussaleh Pasang Nomor Rumah Warga

19 November, 2020, 18.59 WIB Last Updated 2020-11-19T12:19:33Z

LINTAS ATJEH │ ACEH TENGAH - Mahasiswa KKN BK Kelompok 404 Universitas Malikussaleh melakukan pemasangan nomor rumah warga  di desa Gunung Singit Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (18/11/2020).


Mahasiswa KKN BK kelompok 404 Universitas Malikussaleh di Desa Gunung Singit, Kecamatan Silih Nara, Aceh Tengah, memiliki beberapa program yang mendukung pengembangan potensi yang dimiliki desa. 


Program yang direncanakan berawal dari hasil observasi yang dilakukan oleh mahasiswa kelompok KKN. Hasil observasi di desa Gunung Singit belum adanya nomor rumah sebagai petanda agar lebih mudahnya mencari rumah warga, maka kelompok 404 mahasiswa KKN berinisiatif untuk melaksanakan program “Pemasangan Nomor Rumah Warga di Desa Gunung Singit”.


Program ini diketuai oleh Dimas Prayogi dan bekerjasama dengan Kepala Dusun desa Gunung Singit, Sukirmanto sebagai Kepala Dusun 1 dan Suhendri sebagai Kepala Dusun 2 untuk mempermudah penggalian data kependudukan di dusun tersebut. Sasaran pemasangan nomor rumah terdiri dari 2 Dusun dengan jumlah rumah sebanyak 178. 


“Melalui pemasangan nomor rumah diharapkan dapat membantu warga dalam pendataan, mudah pada saat mencari alamat rumah sekaligus sebagai media informasi,” ujar Dimas. 


Menurut Kepala Dusun 1, selain menyampaikan tujuan dari program tersebut kepada warga, kegiatan ini juga dapat membangun hubungan yang baik dengan warga sekitar. 


"Warga nampak antusias dan memberikan respon positif terhadap pelaksanaan program,” ujar  Sukirmanto.


Manfaat lain dari pemasangan nomor rumah ini yaitu dapat memberikan kesan tertentu bagi rumah dan pemilik rumah. Diharapkan dari pelaksanaan kegiatan pemasangan nomor rumah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Gunung Singit.


Kelompok KKN 404 terdiri dari dua orang mahasiswa yaitu Dimas Prayogi dari Prodi Administrasi Publik dan Ryan Cahya dari Prodi Tehnik Electro. Mereka didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Zulfadli, S.H.,M.Si.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini