-->

Iklan

Kelompok 354 KKN Unimal Buat Poster Edukasi Cegah Covid-19

19 November, 2020, 19.09 WIB Last Updated 2020-11-19T12:23:31Z

LINTAS ATJEH | BIREUEN - Adanya pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi mahasiswa unimal dalam melakukan Kegiatan Kuliah Nyata (KKN), edisi Covid-19 yang di rancang dengan skema” KKN pencegahan dan penyebaran virus/penyakit (KKN Covid-19).

Kegiatan yang dilakukan selama KKN yaitu memberi pengarahan serta ajakan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatanyang telah ditetapkan salah satunya adalah menempelkan poster di Gampong Juli Meunasah Jok, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Jumat (13/11/2020).


Penyebaran poster dimaksudkan untuk memberikan informasi mengenai gejala dan langkah pencegahan Covid-19 sesuai dengan informasi yang di dapatkan dari kementerian kesehatan Nasional. 


Di era new normal, poster ini di harapkan mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat gampong Juli Meunasah Jok agar selalu mentaati protokol kesehatan, melakukan langkah-langkah pencengahan Covid-19 serta waspada dalam mengenali gejala Covid-19.

 

“Saya beserta teman-teman KKN kelompok 354 berusaha memberikan program kerja terbaik bagi masyarakat gampong Juli Meunasah KJok selama masa pandemi Covid-19 ini," Balqaini selaku Ketua KKN Kelompok 354 kepada redaksi, Kamais (19/11/2020).


Salah satu program yang kami lakukan, lanjut dia, yakni pembuatan poster edukasi Covid-19. Poster edukasi Covid berisi tentang gejala serta langkah-langkah pencegahan Covid-19.


"Yang mana program kerja ini dilakukan agar masyarakat Gampong Juli Meunasah Jok bisa bersikap lebih hati-hati dan lebih sadar akan pentingnya menjaga pola hidup sehat serta mengetahui bagaimana cara yang benar untuk mencegah agar tidak tertular/menularkan Covid-19 yang sedang menjadi momok bagi semua orang pada saat ini” ujarnya.

Untuk poster sendiri, Kelompok 354 KKN Unimal telah menempelkan ditempat yang mudah dilihat seperti kantor keuchik, tempat wisata, toko-toko, dan gedung sekolah. 

"Poster ini di harapkan bisa menjadi pengingat warga agar tetap waspada menghadapi pandemi Covid-19 ini. Semakin sering masyarakat melihat  dan membaca poster tersebut, lambat laun warga akan lebih sadar untuk menjalani aktifitas sehari-hari sesuai dengan protocol kesehatan seperti yang tertulis dalam poster tersebut,” kata Nurul.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini