-->

Iklan

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Mahasiswi KKN Unimal K131 Bagikan Makanan Sehat

19 November, 2020, 18.50 WIB Last Updated 2020-11-19T12:14:35Z
LINTAS ATJEH | BIREUEN - Menjaga imunitas tubuh sangat penting di masa pandemi Covid-19, salah satu caranya ialah dengan mengkomsumsi makan yang seimbang dan bergizi. Asupan Makanan yang sehat dan bergizi dapat memberikan nutrisi untuk tubuh, menjaga sel dan organ, serta mencegah radikal bebas.


Salah satu makanan sehat adalah kacang hijau, Kacang hijau adalah sejenis palawija yang dikenal luas di daerah tropika. Tumbuhan yang termasuk suku polong-polongan ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari sebagai sumber bahan pangan berprotein nabati tinggi.


Oleh sebab itu, mahasiswi KKN Unimal K131 yang sedang mengabadi kepada masyarakat di Desa Paya Bieng, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen yang beranggotakan Julia Saputri, Anggia Murni, Fia Faradilla dan Siti Zahara dari jurusan ekonomi pembangunan, Lisa Idayanti dari jurusan akutansi, Syarifah Zakiatul Muna dari jurusan manajemen dan Nanda Sari dari jurusan ilmu hukum dengan giatnya membuat bubur kacang hijau untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa-masa pandemi ini, Kamis (19/11/2020).


Bubur kacang hijau merupakan sumber protein yang sangat baik, dimana bubur kacang hijau bersifat rendah lemak dan mengandung banyak serat larut dan tidak larut.

“Bubur ini dapat membantu untuk menjaga kesehatan imun tubuh apalagi di saat pendemi seperti sekarang ini sangat di anjurkan mengkonsumsi makanan yang sehat dan banyak mengandung vitamin dan protein guna menjaga imun tubuh agar tetap stabil," ujar Anggi.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini