-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 365 Produksi Jus Jeruk Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi

20 November, 2020, 20.51 WIB Last Updated 2020-11-21T23:02:18Z

 

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Sebagai bagian dari kepedulian terhadap penyebaran Covid-19, Mahasiswa  Universitas Malikussaleh yang tengah menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 365 yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Syukriah, ST., MSc.Eng,  membuat dan membagikan jus jeruk untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakat di seputaran Puskesmas Dewantara.


Seperti yang kita ketahui jus jeruk berukuran sedang mengandung 70 mg vitamin C. Penelitian pada manusia dan hewan menunjukkan bahwa mengkonsumsi jeruk secara teratur bermanfaat bagi kesehatan. Terlebih lagi saat ini Covid-19 sedang mewabah, salah satu cara menangkal Covid-19 dengan meningkatkan imunitas tubuh yakni dengan mengonsumsi vitamin C, salah satunya jeruk yang banyak mengandung vitamin C.


Jus jeruk tersebut diproduksi secara mandiri oleh para mahasiswa peserta KKN Kelompok 365 yang beranggotakan 7 orang Mahasiswa Sistem Informasi yaitu Muhammad Gaffar Kamata, Lela Ari Tawani, Kevin Listyan Alfarizi, Sarah Aria Foni, Indriani, Ridha Maulana dan Zia Zulfan.


Lela Ari Tawani, salah satu mahasiswa  KKN menjelaskan jus jeruk merupakan minuman yang sangat mudah dibuat oleh masyarakat.


"Buah jeruk sangat mudah untuk didapatkan, oleh karena itu kami berinisiatif untuk membuat dan memproduksi jus jeruk ini, kami berharap nantinya masyarakat akan sering membuat jus jeruk sebagai peningkatan imunitas tubuh disaat masa pandemi ini," ungkap Lela.


Peserta KKN Kelompok 365 membagikan jus jeruk ini secara gratis kepada masyarakat yang berada di seputaran Puskesmas Dewantara.

 
Leli salah satu warga yang berada pada kawasan tersebut mengungkapkan, saya selaku masyarakat sangat berterimakasih kepada para mahasiswa atas pembagian jus jeruk ini. "Ini sebagai bentuk kontribusi mereka dalam menghadapi masa pandemi sekarang ini,“ ujarnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini