-->








Mahasiswa KKN Unimal K087 Bagikan Masker Gratis di Gampong Pulo Pisang

14 November, 2020, 15.25 WIB Last Updated 2020-11-14T08:25:31Z

LINTAS ATJEH | PIDIE - Mahasiswa KKN K087 Universitas Malikussaleh melakukan pembagian masker kepada masyarakat di Gampong Pulo Pisang, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie.


Kelompok 087 yang terdiri dari tujuh orang mahasiswa yaitu Muhammad Kemal Fasya (Pendidikan Matematika) selaku ketua kelompok, Nadia (Akuntansi), Rahmaton (Psikologi), Khuddahri (Ilmu Politik), Ira Miftahul Jannah (Ilmu Kelautan), Muhammad Al Aqbar Damee (Teknik Sipil), dan Maizatul Aqmalia (Ilmu Kelautan), melakukan pembagian masker guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat di Gampong Pulo Pisang, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie.


Masyarakat menjalani kehidupan secara new normal, dimana masyarakat diharuskan untuk mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, salah satunya adalah menggunakan masker. Tidak hanya orang tua atau orang dewasa bahkan anak-anak juga diwajibkan menggunakan masker untuk melakukan aktivitas sehari-hari di luar rumah.


Pembagian masker ini dilakukan Sabtu (14/11/2020), yang dibagikan kepada warga di Gampong Pulo Pisang. Pada proses pembagian masker ini, mahasiswa KKN berkoordinasi dengan pihak desa setempat. Nadia,  selaku Bendahara KKN K087 menyampaikan, masyarakat menyambut baik program yang dilaksanakan oleh mahasiwa KKN ini. 


“Pembagian masker adalah salah satu program kerja KKN yang telah direncanakan jauh-jauh hari. Selain pembagian masker, kami juga melakukan program kerja lainnya yang mengurangi penyebaran covid-19 di masa new normal saat ini,” jelas Nadia.


Dian Fajri, Kepala Dusun Lampoh Kuta Gampong Pulo Pisang, mengatakan masyarakat juga berharap Covid-19 ini segera hilang agar masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti biasanya.


"Kegiatan ini juga mengingatkan kembali masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di masa new normal saat ini," katanya.


Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Faisal Matriadi, S.E., M.Si, sangat mengapresiasi kinerja mahasiswa KKN Kelompok 087 ini. "Membagikan  masker adalah kegiatan sangat sederhana namun memiliki dampak yang luar biasa terhadap pencegahan Covid-19," jelasnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini