-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K089 Ikuti Uji Swab di Desa Bakaran Batu

01 November, 2020, 14.01 WIB Last Updated 2021-01-13T07:17:43Z

LINTAS ATJEH | DELI SERDANG - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang mengikuti  Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Kelompok 089, mengikuti uji swab di Desa Bakaran Batu Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.


Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, Pemerintah Kecamatan Lubuk Pakam melakukan uji swab di beberapa titik, Rabu (21/10/2020) lalu. Kelompok KKN 089 di bawah bimbingan Dr. Faisal Matriadi yang kebetulan berada di sana, ikut mengikuti uji swab sebagaimana aparatur pemerintahan desa di sana.


Ketua Kelompok 089, Randa Hardiansyah, menyebutkan kesempatan mengikuti uji swab tersebut membuat mereka lebih nyaman sebelum melakukan kegiatan KKN. “Dengan mengikuti uji swab, kami lebih yakin ketika melakukan kegiatan KKN di tengah masyarakat,” ungkap Randa, Minggu (01/11/2020).


Selain Randa yang menjadi ketua, di Kelompok 089 yang berada di bawah bimbingan Dr Faisal Matriadi, terdapat sejumlah anggota, yakni Atika Wanda, Wahyu Fahreza Laksono, Aditya Dwi Handoko, dan Riko Handoko.


Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, kesadaran masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan masih minim, sehingga potensi tertular virus sangat besar. Uji swab yang digelar pemerintah Lubukpakam membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. “Uji swab ini sangat membantu karena dilaksanakan gratis untuk masyarakat,” tambah Randa.


Sementara itu Faisal Matriadi menyebutkan, mahasiswa Kelompok 089 sangat terbantu dengan kegiatan uji swab yang dilakukan atas biaya pemerintah di Lubuk Pakam.


“Kami mengapresiasi program pemerintah yang melibatkan mahasiswa KKN. Ini membuat mahasiswa semakin yakin dan sadar menjaga kesehatan agar tidak mudah tertular,” ungkapnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini