-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 001 Bagikan Masker Gratis Cegah Covid-19

01 November, 2020, 21.16 WIB Last Updated 2020-11-01T14:16:03Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa KKN Unimal kelompok 001 melakukan pembagian masker kepada masyarakat Desa Paya Punteut secara gratis. Kegiatan ini dilakukan di depan masjid Jabal Nur Jln. Tgk Wahab Dahlawi, Kecamatan Muara Dua Cunda, Kota Lhokseumawe, Sabtu (31/10/2020).


Adapun nama-nama mahasiswa yang tergabung di kelompok 001 yaitu Roza Seprianda, Ranti, Nasrullah, Asmaul Husna, Rahmawati, Aina dan Fitriani semuanya merupakan mahasiswa jurusan administrasi publik, di bawah bimbingan, Anwar Puteh, S.E., M.E.


Program pembagian masker ini ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan, dan bagi warga yang masih sulit untuk mendapatkan masker untuk beraktivitas di luar rumah.


Roza Seprianda menjelaskan bahwa saat ini orang-orang mengalami ketakutan yang diistilahkan sebagai anticipatory grief.


Guncangan psikis ini berupa ketakutan terhadap masa depan di tengah-tengah ketidakpastian. Ketakutan akan kematian, ketakutan akan kehilangan orang-orang yang disayangi.

Selaku anggota kelompok, Roza Seprianda berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri.


"Baik untuk diri sendiri, keluarga dan orang sekitar kita. Secara tidak langsung kegiatan ini mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19," tutupnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini