-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K190 Adakan Lomba Mewarnai di TK Ar-Rahim

13 November, 2020, 17.29 WIB Last Updated 2020-11-13T10:30:06Z

LINTAS ATJEH | LANGKAT - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 190 mengadakan lomba mewarnai di TK Ar-Rahim Desa Sidomulyo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (13/11/2020).

KKN-BK (Balik Kampung) ini terdiri dari 4 anggota kelompok yaitu Suriyanto sebagai Ketua Kelompok (Teknik Eleketro), Inge Putri (Pendidikan Matematika), Poppy Oktavia Pratiwi (Agribisnis), dan  Zulfian Dwi Santoso (Teknik Sipil).


KKN-BK Kelompok 190 mengadakan  lomba mewarnai untuk meningkatkan  kreatifitas dan imajinasi anak usia dini. 


"Sebelum mengadakan perlombaan mewarnai kami meminta izin terlebih dahulu kepada Kepala Sekolah TK Ar-Rahim untuk mendapatkan izin," ujar Suriyanto, Ketua Kelompok ini.


Sementara Kepala Sekolah Tk Ar-Rahim,  Ana mengizinkan KKN K190 untuk mengadakan perlombaan mewarnai di Tk tersebut.


Kegiatan lomba mewarnai yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Kelompok 190 sudah sangat bagus dan membantu para guru Tk Ar-Rahim guna meningkatkan daya pikir kreativitas anak.


"Kami berterimakasih sudah memberikan hadiah untuk anak-anak yang membuat mereka jadi lebih semangat dan gembira," ujar Ana, Kepala Sekolah Tk Ar-Rahim. 


Poppy Oktavia Pratiwi, anggota Kelompok 190 mengatakan murid Tk Ar-Rahim sebanyak 50 orang, untuk persiapan media kertas dan sketsa gambar yang akan diwarnai sudah disiapkan oleh Kelompok KKN-BK 190.


"Kami memberikan bingkisan untuk seluruh anak Tk Ar-Rahim sebagai motivasi mereka agar lebih semangat dalam belajar," ujar mahasiswi Agribisnis ini. 

Kemudian Inge Putri, anggota Kelimpok 190 yang lain mengatakan, bahwa perlombaan mewarnai dilaksanakan selama 1 jam.


"Hal ini bertujuan agar murid Tk Ar-Rahim bisa menggunakan waktu sebaik mungkin untuk mewarnai," tandasnya.


Di tempat terpisah, Dosen Pembimbing Lapangan Hamdiah, S.E, M.Si, menyatakan dengan adanya kegiatan ini sangat bagus untuk dilakukan.


"Diharapkan kepada anak-anak didik Tk Ar-Rahim dapat meningkatkan semangat belajar," demikian sebut Hamdiah, S.E, M.Si.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini