-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K196 Bagikan Masker Untuk Siswa SDN 11 Muara Dua

13 November, 2020, 15.43 WIB Last Updated 2020-11-13T08:43:54Z

 
LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 196 membagikan masker dan mengajarkan cuci tangan kepada anak sekolah dasar, SDN 11 Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

 

Mahasiswa Kelompok 196 terdiri dari 7 orang anggota, yaitu Mirza Elviadi selaku ketua kelompok dari Jurusan Teknik Elektro, Akbar Ramadhan Ilmu Politik, Baydarus Teknik Elektro, Mauliza Rizki Ilmu Politik, Risnawati Ilmu Politik, Putri Yusvazillah Ilmu Politik, dan Mikhialul Mauna dari Prodi Ilmu Politik, di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Harvina Sawitri, S.K.M., M.K.M. 

 

“Kegiatan diawali dengan membagikan masker secara bergantian. Kemudian mengajarkan cara cuci tangan dengan baik dan benar," ujar Akbar, salah satu Anggota Kelompok 196, Jum'at (13/11/2020).

 

Di masa pandemi membagikan masker dan mengajarkan cara cuci tangan dengan baik dan benar merupakan salah satu yang hal paling dasar untuk tetap dilakukan agar menghambat penularan virus yang semakin melebar.

 

Kegiatan pembagian masker dan mengajarkan cara cuci tangan dilakukan karena masih banyak anak-anak tidak memakai masker dan tidak melakukan cuci tangan dengan benar dan baik ketika melakukan aktivitas sekolahnya. 

 

"Kami seluruh anggota Kelompok KKN 196 berharap ini menjadikan kebiasan anak-anak dalam menerapkan pola hidup sehat agar menjaga kesehatan dan tetap terjaga," ujar lagi.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini