-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K313 Menerapkan Protokol Kesehatan di Posyandu Permata Hati

20 November, 2020, 22.00 WIB Last Updated 2020-11-20T15:02:42Z

LINTAS ATJEH | BIREUEN - Mahasiswa Kelompok KKN 313 Universitas Malikussaleh (Unimal) bersama Bidan Desa Sri Rahayu, Amd.Keb, beserta kadernya melakukan kegiatan posyandu, Jum’at (20/11/2020), di Desa Pulo Ara-Geudong Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengimplementasikan program KKN yang dijalani mahasiswa yaitu mengedukasikan tentang pencegahan Covid-19 dan menyiapkan masyarakat menuju era new normal.


Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Puloara-Geudong Teungoh, mahasiswa  menerapkan protokol kesehatan saat posyandu di desa tersebut. Yakni dengan mengecek suhu tubuh warga, menyemprotkan hand sanitizer ke tangan warga, menjaga jarak dan juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak membawa masker.

Kegiatan Kelompok KKN 313 di bawah bimbingan Nurlela, S.E., M.Si, berjumlah 7 orang dan diketuai oleh Irfan Munadhil (Teknik Sipil) dan 6 anggota lainnya, yakni Rika Munanda, Raihan Cahaya, Novi Fitriana, Yusri Wardani, Mauviasari (Manajemen), dan Herman (Teknik Arsitektur).
 

"Kegiatan ini sangat penting dilakukan karena sebagai bentuk upaya  mengingatkan terus kepada masyarakat betapa pentingnya mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” ujar Irfan Munadhil.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini