-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K337 Gelar Perlombaan Untuk Anak-anak Gampong Beuringen

15 November, 2020, 14.53 WIB Last Updated 2020-11-15T07:53:25Z

LINTAS ATJEH | PIJAY - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 337 melaksanakan perlombaan kepada anak-anak Gampong Beuringen dari tingkat TK hingga SD dan TK di Meunasah Gampong Beuringen, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya, Minggu (15/11/2020).


Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 337 yaitu Aulia Adhytiaksa, Maftuh Ihsan, dan Mulya Akmal dari Prodi Akutansi, Marfika, Sri Handayani, Hasnita, dan Fazillah dari Prodi Manajemen, dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Salamah, SPi., M.Si.


Ketua KKN Kelompok 337, Aulia Adhytiaksa mengatakan, kegiatan ini turut didampingi oleh Ketua Pemuda dan Pengurus Meunasah Gampong Beringen, dan bekerjasama dengan Sarah Arifah, Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Arraniry (UIN)  Banda Aceh.


"Kegiatan perlombaan ini terdiri dari dua jenis, ada lomba ranking satu yang diikuti oleh anak-anak sekolah dasar (SD), dan perlombaan makan kerupuk yang diikuti oleh anak-anak taman kanak-kanak (TK). Perlombaan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan keberanian anak-anak untuk tampil di depan umum dan melatih kujujuran sang anak dengan melakukannya sesuai aturan tanpa kecurangan. Dan biar terciptanya weekend produktif untuk anak-anak di hari libur ini. 

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Salamah, S.PI., M.SI, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Mahasiswa Kelompok KKN 337. Diharapkan bisa memberikan hal positif bagi masyarakat  dan juga anak-anak dengan adanya perlombaan ini. 


"Saya sebagai dosen pembimbing lapangan menyampaikan untuk adik-adik semua, lakukanlah yang terbaik dan menjalankan program yang dapat memberikan dampak positif pada masyarakat setempat, dimanapun dan kapanpun," tutupnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini