-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K339 Mengajari Anak-anak Meuria Paloh Membuat Kerajinan dari Botol Bekas

20 November, 2020, 17.56 WIB Last Updated 2020-11-20T10:56:07Z

 
LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa KKN-BK Kelompok 339 Unimal mengajari anak-anak Desa Meuria Paloh membuat kerajinan tangan dari botol bekas beberapa waktu lalu. Anggota KKN-BK Kelompok 339 terdiri  dari Nazaruddin (22) selaku ketua, Mutia Yanti (21), Mutiara (21), Nicen Clara Agustin (21) dan Zaharatul Jannah (20) sebagai anggota.Kelompok ini merupakan salah satu anak bimbingan dari Salamah, S.PI., M.SI.

Di masa pandemi Covid-19, anak-anak Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, banyak menghabiskan waktu untuk bermain dikarenakan mereka hanya sekolah 2 hari dalam seminggu. Jadi untuk mengisi waktu luang mereka Kelompok 339 KKN-BK mengajak mereka untuk belajar bersama. Salah satunya belajar membuat kerajinan tangan dari botol bekas.

Menurut Ketua Kelompok 339, Nazaruddin mengatakan anak-anak tersebut hanya menyiapkan satu botol bekas saja, untuk bahan selanjutnya disiapkan oleh anggota KKN. Seperti kain flannel, lem batang, alat pemotong dan sebagainya. Dari bahan-bahan tersebut diolahlah botol bekas menjadi tempat pensil dengan macam-macam rupa, seperti karakter kartun (Minion, Pikaccu), serangga (lebah) dan berbagai macam emotion.

"Dengan melakukan kegiatan ini, harapan Kelompok 339 KKN-BK agar anak-anak lebih memanfaatkan waktu luangnya. Dengan cara melakukan kegiatan seperti ini, menanamkan kekreatifitasan anak-anak agar tidak berhenti berkreasi dan berimajinasi walaupun dalam keadaan sulit seperti sekarang ini," tegasnya, Jum'at (20/11/2020).[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini