-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 239 Sosialisasi Prokes Covid-19 di MDA Manyabar

09 November, 2020, 22.18 WIB Last Updated 2020-11-09T15:18:13Z

LINTAS ATJEH | MANDAILING NATAL - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Angkatan XXVIII Kelompok 239 melaksanakan kegiatan sosialisasi edukasi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan mengajak anak murid memakai masker dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer sebelum masuk ke dalam ruangan kelas.

Kegiatan dilakukan pada 05 Nopember 2020 lalu, dilakukan di Madrasah Diniyah Awaliyah Manyabar, Desa Manyabar Jae, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara.


KKN Unimal Kelompok 239 beranggotakan 4 (empat) orang yaitu Ahmad Daman Huri (Teknik Elektro), Saidal Ardiansyah (Akuakultur), Benyamin Adventus Tampubolon (Teknik Industri), dan Dessy Aryanti (Hukum). Tim ini melakukan sosialisasi edukasi protokol kesehatan Covid-19 kepada siswa sekolah MDA agar anak-anak tersebut dapat memahami dengan benar  mengenai cara menghindari penularan Covid-19.


Setelah berdiskusi dengan Kepala Sekolah MDA Manyabar, Muhammad Kasah Mardia, maka pihak sekolah mendukung dilaksanakannya kegiatan ini demi terjaganya anak-anak murid dari bahaya Covid-19. 

Mahasiswa KKN melakukan sosialisasi tersebut dengan menyemprotkan hand sanitizer kepada setiap siswa sebelum memasuki ruang kelas dan masuk ke dalam ruangan kelas untuk menjelaskan  mengenai  protokol kesehatan diantaranya tentang cara mencuci tangan dan menggunakan masker dengan benar sesuai dengan protokol kesehatan.


Satu persatu murid sekolah tersebut memperagakan cara memakai masker dan cara mencuci tangan dengan benar.  Ada sebagian murid yang tertawa karena merasa lucu melihat teman-temannya ada yang memperagakannya belum benar.


Wakil Kepala Sekolah MDA Manyabar, Muhammad Hadi Nasution mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 239 yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan penjelasan dan meringankan tangan untuk membagikan masker kepada anak-anak didik MDA.


"Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan ini bisa melatih kesadaran siswa-siswi maupun orang tua, terutama kami sebagai guru untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan di lingkungan sekolah ini," ungkapnya.

Sementara Ketua Kelompok KKN K239, Ahmad Daman Huri juga sangat berterimakasih kepada pihak sekolah MDA Manyabar yang sudah memberikan ijin untuk bisa melaksanakan salah satu kegiatan KKN di sekolah ini.


"Mudah-mudahan dengan sedikit ilmu yang kami sampaikan dan sedikit masker yang dapat kami sumbangkan bisa membantu pihak sekolah dalam mencegah Covid-19 di Kabupaten Mandailing Natal," ujar Ahmad Daman Huri sebagaimana dikirim ke redaksi, Senin (09/11/2020).[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini