-->

Iklan

Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 122 Bagikan Masker Gratis di Kota Juang

10 November, 2020, 19.49 WIB Last Updated 2020-11-10T12:49:24Z

LINTAS ATJEH | BIREUEN - Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) KKN Kelompok 122, Selasa (10/11/2020), dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 timbul inisiatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahayanya virus Covid-19.  Mereka membagikan masker gratis serta mengajak warga setempat untuk tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.


Pembagian masker dilakukan dengan cara memberikan langsung kepada pengendara di pinggir jalan desa dan pembagian dilakukan secara merata kepada pengendara yang melewati jalan tersebut. 

"Dengan adanya pembagian masker ini kami berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri sendiri, keluarga dan orang sekitar kita," ujar Ridha.

Dikatakannya, secara tidak langsung kegiatan ini mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

"Harapannya mereka selalu mematuhi protokol kesehatan, karena memakai masker itu menjaga semua agar terhindar dari virus," dsmikian sebut Ridha.Mahmuda, Ketua Kelompok 122.


Sementara Geuchik Desa Bireuen Meunasah Blang, Hasmuni Ilyas mengatakan bahwa tujuan dilakukannya pembagian masker ini untuk meningkatkan kesadaran warga gampong agar mau menggunakan masker pada masa pandemi ini. Pada kesempatan tersebut, geuchik juga mengaperisasi kehadiran mahasiswa KKN Unimal Kelompok 122 di Desa Bireuen Meunasah Blang.

"Para mahasiswa telah turut serta melakukan sosialisasi pentingnya menggunakan masker di masa pandemi seperti sekarang ini dengan cara membagikan masker gratis kepada masyarakat," ungkapnya sembari menambahkan bahwa kegiatan ini juga mendapat respon positif dari para warga sekitar.

Kelompok 122 beranggotakan 7 orang, yaitu Ridha Mahmuda dan Ikhsan Maulana (Administrasi bisnis), Sarah Nadia (Psikologi), Azureen Izzani (Pendidikan matematika), serta Safira Amalia, Ira Saputri, dan Rika Dara Fonna (Administrasi Publik) dengan dibimbing oleh DR. Muhammad Nur, S.H., M.H.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini