-->

Iklan

Mahasiswa Unimal KKN Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

11 November, 2020, 21.24 WIB Last Updated 2020-11-11T14:24:38Z
LINTAS ATJEH | ACEH UTARAMahasiswa Universitas Malikusaleh (Unimal) yang tergabung dalam KKN Covid-19 kelompok 237 melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di SD Negeri 4 Muara Batu, Desa Bungkaih, Aceh Utara, Rabu (11/11/2020).

Seperti diketahui Corona Virus Disease (Covid-19) atau lebih dikenal dengan sebutan virus Corona merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan dan bisa mengakibatkan kematian. Virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini mendapatkan perhatian khusus dari dunia internasional

Bahkan organisasi kesehatan dunia, WHO, menghimbau seluruh dunia untuk mengutamakan perilaku hidup sehat dan pembiasaan mencuci tangan.


Di Indonesia, pencegahan penyebaran virus ini mulai disosialisaikan di sekolah-sekolah. Seperti dilakukan Mahasiswa Universitas Malikusaleh (Unimal) yang tergabung dalam KKN Covid-19 kelompok 237 melakukan sosialisasi pencegahan covid-19. 


Salah satu sosialisasi yang mereka berikan adalah cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai standar WHO. Dan membagikan masker dan handsanitaizer secara gratis. 


Sosialisasi ini ditujukan kepada siswa/siswi di SD Negeri 4 Muara Batu  beranggotakan Imam Maulana sebagai ketua KKN jurusan Teknik Elektro, Almunadia dari jurusan Teknik Industri, Lisma Ismail, Faridah Hanum, Juniwan Ginting, Fahrul Marozikin Beruru, dan Aprizal Pratama dari jurusan Teknik Elektro.

Tujuan dari kegiatan ini agar Siswa/i tau pentingnya mencuci tangan dengan benar dan bagaimana dampaknya jika tidak mencuci tangan dengan benar.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini