-->

Iklan

Upaya Pencegahan Covid-19, KKN Unimal K131 Membuat Cairan Anti Bacterial Liquid

11 November, 2020, 20.26 WIB Last Updated 2020-11-11T13:26:45Z

LINTAS ATJEH | BIREUEN - Salah satu upaya pencegahan dasar virus corona atau Covid-19 adalah dengan rajin mencuci tangan secara detail dan menyeluruh. Hal ini karena virus corona dapat menular melalui droplet atau cairan tubuh yang keluar saat batuk atau bersin.


Selain tertular karena menghirup droplet ketika berada dekat dengan orang yang terinfeksi, bisa juga melalui tangan sebagai media penularan.


Sebagai contohnya adalah ketika berjabat tangan dengan orang yang batuk yang menutupi mulut dengan tangannya, atau ketika menyentuh objek lainnya. 


Oleh karena itu, KKN Unimal Kelompok K131 dengan skema KKN pencegahan dan penyebaran virus/penyakit (Covid-19) yang bertempat di Desa Paya Bieng, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen berinisiatif membuat cairan anti bacterial liquid, Rabu (11/11/2020).


Kelompok K131 beranggotakan Syarifah Zakiatul Muna sebagai Ketua KKN dari Jurusan Manajemen, Anggia Murni, Fia Faradilla, Julia Saputri dan Siti Zahara dari Jurusan Ekonomi Pembangunan, Lisa Idayanti dari Jurusan Akuntansi dan Nanda Sari dari Jurusan Ilmu Hukum.


Menurut Lisa Idayanti yang merupakan salah satu Anggota KKN Kelompok 131 ini bisa menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.


"Sehingga dengan membuat dan membagikan anti bacterial liquid kepada masyarakat sangat diharapkan akan menumbuhkan tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan," ujar Lisa.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini